Ditulis pada tanggal 10 October 2015, oleh Unit Kearsipan Universitas Brawijaya, pada kategori Kegiatan, Pembinaan kearsipan, Sistem informasi kearsipan

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Serah Terima Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yaitu Bimtek dan Serah Terima Sistem Informasi Kearsipan Statis (SIKS) dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) kepada Universitas Brawijaya (UB). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 5-8 Oktober 2015 yang diikuti oleh 25 orang tenaga pengelola kearsipan dari berbagai unit kerja di lingkungan UB.

Dalam kegiatan Bimtek disampaikan beberapa materi tentang kearsipan, diantaranya Peran Penting TIK bagi Pengelolaan Arsip yang disampaikan oleh Kepala Bidang Sistem Informasi Unit Kearsipan UB Bapak Muhammad Tanzil Furqon, S.Kom., MCompSc. Materi berikutnya disampaikan oleh Bapak Irwanto Eko Saputro S.Kom., M.Si. yang mensosialisasikan tentang SIKD dan bagaimana cara menggunakannya.

 

Penyampaian materi Bimtek SIKD dari Tim ANRI

Penyampaian materi Bimtek SIKD dari Tim ANRI

 

Pada hari yang lain, tim dari ANRI dan Unit Kearsipan UB melanjutkan kegiatan dengan melakukan instalasi aplikasi SIKD di Unit TIK UB. Aplikasi SIKD yang berbasis web tersebut kemudian dapat diakses melalui alamat http://sikd.ub.ac.id.

Tampilan Aplikasi SIKD

Tampilan Aplikasi SIKD